Melewati Pengaturan Akun Windows 11

Saya mengalami kemalangan saat menyiapkan mesin Windows 11 dan dihadapkan pada pembuatan akun Microsoft wajib.  Saya tidak bisa menjelaskan secara singkat mengapa dipaksa untuk membuat akun sangat mengganggu saya, namun umumnya ketika vendor berusaha sekuat tenaga untuk membuat Anda melakukan sesuatu, itu bukan karena alasan yang ramah pengguna.

Bagaimanapun, setelah sedikit mencari, saya menemukan bahwa Rufus mampu membuat image boot Windows 11 yang dapat melewati persyaratan penyiapan akun;  tetapi karena berbagai alasan saya hanya ingin mengubah konfigurasi OEM.

Setelah menelusuri kode sumber Rufus sebentar, saya menemukan ujung tongkat yang runcing, menerapkan tambalan, dan berhasil.

Inilah catatan saya tentang cara saya melakukannya – sebagian besar karena saya menyimpannya di suatu tempat di mana saya tidak akan kehilangannya, tetapi juga mungkin karena orang lain mungkin menganggapnya berguna.  NB: Microsoft tampaknya telah memperhatikan dan memperketat proses penyiapan mereka terhadap penyelesaian penyiapan akun, sehingga umur simpan postingan ini mungkin tidak terlalu lama.

Dengan asumsi Anda memiliki mesin baru dengan pra-instal OEM Windows 11, dan Anda belum menyalakannya:

Pada boot pertama, buka pengaturan BIOS dan matikan TPM (dan pintu belakang seperti Intel AMT, modul Absolute Persistence, dll.), dan izinkan boot OS pihak ketiga.  Di mesin saya (laptop Lenovo) hal ini menyebabkan layar menjadi hitam cukup lama saat reboot karena enkripsi Bitlocker pada volume Windows yang sudah diinstal sebelumnya terbuka.  Mendekripsi volume Windows diperlukan untuk langkah selanjutnya.

Ambil image instalasi Ubuntu, letakkan di drive USB, dan boot image Ubuntu menggunakan pilihan “Coba Ubuntu”.

Pasang volume C: (mungkin partisi terbesar di drive NVME).  Anda mungkin harus menjalankan ntfsfix pada volume terlebih dahulu agar dapat ditulisi.

Edit file di …/Windows/panther/unattend.xml dan masukkan beberapa XML (mantra persisnya ditunjukkan di bawah).

Lepas volume dan reboot.

Saat kotak dialog pertama muncul selama penyiapan, tekan Shift + F10 dan ketik OOBE\BYPASSNRO 

ke dalam command prompt shell yang muncul.  Ini akan menonaktifkan persyaratan koneksi internet, dan memaksa mesin di-boot ulang untuk memulai ulang proses pengaturan.

Saat Anda masuk ke “Mari sambungkan Anda ke jaringan” sekarang seharusnya ada opsi yang mengatakan “Saya tidak punya Internet”;  klik itu, dan sistem akan melanjutkan untuk menyiapkan akun khusus lokal.

Previous
Next